header-int

HMPS PAI ERATKAN SILATURAHMI MELALUI GEMA PAI 2020

Senin, 16 Mar 2020, 10:31:13 WIB - 189 View
Share
HMPS PAI ERATKAN SILATURAHMI MELALUI GEMA PAI 2020

HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PAI mengadakan acara GEMA PAI (Gebyar Mahasiswa Pedidikan Agama Islam) 23-27 Maret 2020. Acara ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antarmahasiswa.

Gema mengompetisikan cabang akademik dan nonakademik bagi seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam. Perlombaan ini memang rutin diadakan oleh HMPS PAI setiap satu tahun sekali. Didalamnya, tidak hanya berisi satu atau dua lomba. Namun, terdiri atas tujuh cabang perlombaan. Ketujuh cabang tersebut ialah debat, media pembelajaran, LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah), kaligrafi, baca kitab kuning, badminton, dan futsal. Yang menjadikan GEMA PAI 2020 ini memiliki daya tarik tersendiri ialah lomba media pembelajaran dan baca kitab kuning. Kedua lomba tersebut merupakan cabang baru yang dikompetisikan. Irwan, Ketua HMPS PAI, mengatakan bahwa dua lomba ini diadakan atas banyaknya request ­dan dukungan dari dosen, demisioner, dan para petinggi program studi maupun fakultas.

Dalam acara ini HMPS menerima dua sponsorship, yakni Smartfren dan Teh Poci. Selain itu, dukungan juga didapat dari para dosen. Dukungan yang diberikan oleh dosen berupa kesediaan menjadi juri perlombaan yang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Perlombaan yang wajib diikuti oleh seluruh kelas program studi PAI ini memiliki estimasi dana untuk setiap cabang lombanya sebesar dua puluh lima ribu rupiah. Namun demikian, khusus cabang futsal biaya estimasi sebesar seratus ribu rupiah. (Sindy)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube